PENDIDIKAN AGAMA ISLAM MENGGELAR SEMINAR NASIONAL

07 July 2022 by Berita 35 Views

Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menggelar seminar nasional dan call for paper bertajuk ‚ÄúPendidikan Agama Islam Multidisipliner‚ÄĚ di Aula AK.Anshori lantai 3 Gedung Rektorat Rabu (06/07/2022)

Acara dihadiri langsung oleh Rektor UMP Dr. Jebul Suroso, S.Kp., Ns., M.Kep., Wakil Rektor II Drs. Ikhsan Mujahid, M.Si., Dekan FAI Dr. Makhful, M.Ag, Wakil Dekan Makhrus, S.EI., M.Si, Kaprodi PAI Dr. Sulaeman, M.Ag., PDM Banyumas Dr. Ibnu Hasan, M.S.I.

Acara juga menghadirkan beberapa narasumber yang ahli dibidangnya yaitu, Prof. Dr. Dadang Kahmad, M.Si. dengan tema Pendidikan Islam Berkemajuan di Tengah Entitas Kultural, Dr. Eva Latipah, M.Si. denagn tema Peran Psikologi dalam Pendidikan Islam, Dr. Darodjat, M.Ag. dengan tema Evaluasi PAI Multidisipliner.

Dalam sambutannya Rektor UMP menjalaskan tentang subtema seminar nasional ini yang sangatlah bagus mengenai moderasi beragama dan implikasinya dalam Pendidikan Agama Islam. Yang meliputi tema tentang pendidikan agama Islam dan budipekerti, pembelajaran agama Islam di era digital, pembelajaran fikih integratif, filsafat pendidikan islam multidisipliner, muatan pembelajaran PAI dalam ekonomi, sosial, kesehatan, dan budaya.

Rate this item
(0 votes)
Login to post comments