Copyright 2017 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

Idul Adha 1435 H, UMP Kurban 13 Sapi

Sabtu, (4/9) Universtas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) gelar salat idul adha di pelataran kantor pusat UMP yang dihadiri bukan hanya civitas akademikanya tetapi juga masyarakat sekitar. Di idul adha 1435 H ini rektorat UMP berkurban 11 sapi, 7 ekor di kampus 1, Dukuhwaluh dan 4 ekor di kampus 2, Sokaraja.

  Ini bukan pertama kalinya bagi UMP, hampir setiap tahunnya jumlah kurban UMP bertambah. UMP berharap dapat memberikan manfaat bagi kemaslahatan umat.   

Rektor UMP, Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, MH mengharapkan agar semangat berbagi di idul adha dapat terus dipelihara dengan baik di hari-hari lainnya. Sementara itu imam salat, Drs. H. Ahmad Kifni yang juga bertindak sebagai khatib mengatakan bahwa semangat berkurban nabi Ibrahim harus menjadi panutan. Menurutnya, berkurban untuk menunaikan perintah Allah Swt adalah kewajiban bagi setiap muslim. 

Di lokasi berbeda, Fakultas Sasta UMP juga berkurban 1 ekor sapi yang diserahkan untuk SMA YA Bakii 2 Gandrungmangu,
 Cilacap. Penyerahan sapi dilakukan satu hari sebelum idul adha, (3/9). Ini merupakan kelanjutan hubungan baik yang telah dijalin antara 2 institusi. Fakultas Sastra juga melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bidang akademik mulai dari 3 day sit in program, Toefl prediction test, mentor English conversation club, writing club dan reading club. Semangat berbagi idul adha juga dilakukan oleh Fakultas Ekonomi (FE) UMP. Mahasiswa dan dosen FE UMP dengan sukarela kurban 1 ekor sapi yang didistribusikan ke Dusun Gandatapa Desa Blembeng, Kecamatan Sumbang. Secara umum civitas akademika UMP berkurban 13 sapi baik yang berada di kantor pusat ataupun fakultas.

 

 

f t g m

Kontak Kami

Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : fai@ump.ac.id

Web : http://fai.ump.ac.id