Copyright 2017 - Biro Teknologi Informasi dan Komunikasi (BTIK)

UMP Angkat Pegawai Kontrak

Jum’at (10/10) menjadi hari bersejarah bagi 22 dosen dan pegawai baru Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Bertempat di ruang Sidang gedung rektorat UMP penyerahan SK 80% dan kontrak penjanjian pegawai baru UMP dihadiri oleh jajaran Badan Pelaksana Harian (BPH), Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum,

Ketua Pimpinan Daerah Muhamadiyah Banyumas (PDM BMS) serta jajaran Biro Sumber Daya Manusia (SDM).

                Ketua Biro SDM Johan Haryanto, S.E menyampaikan bahwa dosen dan pegawai baru UMP telah melewati persyaratan seperti skor toefl miniman 450-550. Untuk menuju final deal  pengangkatan 100% pegawai baru diharuskan mengabdi selama satu tahun. Dalam kesempatan ini Wakil Rektor bidang Administrasi Umum Drs. Joko Purwanto M.Si.  menyampaikan catur darma bagi pegawai baru UMP, yakni diantarannya pengajaran, penelitian dan pengisian jurnal terakreditasi, pengabdian kepada masyarakat, serta al islam dan kemuhamadiyahan. “untuk meningkatkan mutu UMP, dosen baru UMP diharuskan untuk melanjutkan S2 maupun S3, aktif dalam penelitian serta terbit dalam pengisian jurnal terakreditasi, kemudian hasil penelitian agar dimanfaatkan serta libatkan mahasiswa dan tak lupa agar selalu istiqomah dalam bekerja,” jelasnya. “Berprinsiplah tuntas, kerjalah di UMP sampai pensiun, tanamkan apa yang bisa kita sumbangkan bukan apa yang kita dapatkan,” tegasnya. 

                Sementara itu, Ketua umum PDM Banyumas Ibnu Hasan, S.Ag., M.Si, menekankan agar pegawai baru lebih berkontribusi ke UMP melalui perserikatan Muhamadiyah, membangun komitmen yang baik, serta menjadikannya dakwah islam.  Ibnu menjelaskan mengenai misi dakwah Muhamamadiyah yakni keislamn dan keIndonesiaan. “Muhammadiyah kedepan bebannya berat, akan meringankan beban ketika pegawai baru UMP ikut berkontribusi memajukannya dalam amal usaha Muhamadiyah,” jelasnya.

                Ketua BPH, Drs. H. Ahmad Kifni mengutip kalimat Prof. Dr. H. Baedhowi, M.Si, menyampaikan tujuh nilai yang harus digenggam oleh pegawai yakni bekerjalah dengan iklas, profesional, ingat terhadap dzat yang diatas, bekerja dengan keras dan sungguh-sungguh, punya hubungan yang luas, cerdas dan tuntas. Drs. H. Umar AR menambahkan agar pegawai baru UMP berideologi Muhamadiyah. Kemudian acara ditutup dengan penyerahan SK secara simbolisme.

 

 

f t g m

Kontak Kami

Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

Jl. Raya Dukuh Waluh, PO BOX 202

Purwokerto 53182

Kembaran Banyumas

Telp : (0281) 636751, 630463, 634424

Fax  : (0281) 637239

Email : fai@ump.ac.id

Web : http://fai.ump.ac.id