This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Monday, 13 November 2017 02:14

UMP Siapkan Dosen S3 untuk Tingkatkan Kualitas Akademik

Written by
Rate this item
(0 votes)

Pengembangan kualitas akademik terus dilakukan oleh Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Salah satu upaya yang dilakukan UMP dengan menghadirkan dosen dari Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia Dr. Nurul Fadly bin Habidin dan Prof. Dr. Syed Ismail bin Syed Mohamad. Kegiatan yang bertajuk kuliah umum dan workshop kepenulisan di selenggarakan pada 14-15 November 2017 di Ruang Sidang Lamtai 2 dan Aula AK Anshori Lantai 3 Gedung Pusat UMP.

Kegiatan yang bertajuk “Graduation On Time” diperuntukan untuk dosen yang sedang menjalani studi lanjut S3 (program Doktor). Disampaikan oleh Wakil Rektor 1 Bidang Akademik Dr Anjar Nugroho M.HI., M.SI., menyampaikan bahwa penting bagi setiap dosen yang sedang melakukan studi lanjut program magister untuk dapat menyelesaikan studi secara tepat waktu.

 Dr Anjar Nugroho M.HI., M.SI., juga menambahkan ketika dosen telah menyelesaikan studi lanjut secara tepat waktu maka kontribusi dosen untuk mengembangkan potensinya sesuai dengan linear disiplin ilmunya. “Kesempatan dosen UMP untuk dapat mengembangkan potensi akademiknya sangat terbuka dengan tepat waktu menyelesaikan studi,” pungkasnya.

Lulus tepat waktu Graduation On Time dalam menjalani studi lanjut S3 bukanlah hal yang sulit. Disampaikan oleh Dr Nurul Fadly bin Habidin bahwadiperlukan komitmen setiap individu yang sedang melanjutkan program studi S3. Kendala yang biasa terjadi seringnya terjadi pergantian topik ditengah masa studinya.

“Kesadaran merupakan faktor penting dari keberhasilan menyelesaikan studi S3. Sadar bahwa suatu studi s3 berbeda dengan yang dilaksanakan di S1 dan S2.  Jurnal tentang aktifitas riset dan menulis ide-ide yang pernah dikeluarkan sangat membantu, kita dapat menulis dan membagikan isu terkini yang mana dampaknya akan bermanfaat,” jelasnya. (han/sls)

Read 56 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id