This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Thursday, 28 September 2017 04:35

Universitas Muhammadiyah Purwokerto Jadi Percontohan BEST PTM se Indonesia

Written by
Rate this item
(0 votes)

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) menjadi training percontohan PTM se Indonesia. Training ini merupakan program Biro Kemahasiswaan dan Alumni (BKA) dan Student Training Centre (STC)denganmengadakan Becoming Exellence Student Training (BEST) di Aula AK. Anshori UMP, Kamis (28/9/2017).

Sedikitnya 220 mahasiswa baru dari seluruh Fakultas di UMPmengikutitraining terakhirGelombang ke sembilan.

Salah satu fasilitator BEST angkatan ke sembilan, Agus Mulyadi Purnawanto, S.P., M.P. mengatakan, training awal mahasiswa bertujuan sebagai bekal mahasiswa dalam menjalani kehidupan perkulihan selama di UMP. Berbeda dari biasanya,pelaksanaan trainingdilaksanakan setelah mahasiwa mendapatkan perkuliahan, hal tersebut dilaksanakan karena banyaknya mahasiswa yang mendaftar ke UMP tahun ini.  “BEST kali ini memang agak berbeda, tapi tetap dengan tujuannya mewujudkan Becoming Excellent Student,”katanya.

Dalam training BEST tersebut, peran fasilitatoryang  merupakan dosen UMP yang sudah mengikuti Training sebagai Trainer BEST sangat kental dalammemberikan ilmu kepada mahasiswa baru untuk melakukan dan memberikan yang terbaik. Selain itu mereka dituntut untuk menggalipotensi diri yang ada selama masa perkuliahan di UMP. (han/tgr)

 

Read 20 times Last modified on Thursday, 05 October 2017 04:35
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.