This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Tuesday, 26 September 2017 01:00

SIMPATI SIAP TUNJANG PROGRAM UNGGULAN PRODI DI UMP

Written by
Rate this item
(0 votes)

Menghasilkan lulusan yang unggul sesuai dengan bidang kompetensinya merupakan salah satu tujuan pendidikan di Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP). Melihat hal itu, Biro Pengembangan dan Kerjasama UMP melakukan Evaluasi Program Hibah Tahun Pertama dan Sosialiasi Program Unggulan Prodi Tahun kedua, Selasa (26/09/2017)

Bertempat di Ruang Sidang Rektorat dibuka oleh Wakil Rektor IVBidang Pengembangan dan Kerja Sama Dr. Ns. Jebul Suroso , M.Kep dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas laporan program unggulan dari program studi di UMP.

Menurutnya internalisasi programUMP padaprodi sudah berjalan dan untuk tahap dua, UMP telah menyediakan sistem berbasis IT.

“Untuk tahun kedua ini, UMP telah menyiapkan sistem berbasis IT yang akan memudahkan proses Ibu Bapak dalam pengajuan program unggulan Prodi ” ungkapnya.

Untuk meningkatkan sistem kerjasama, Jebul menggagas pembuatan Sistem Informasi Manajemen Partnership Institusi atau SIMPATI. Sistem ini dapat memberikan informasi dalam bentuk peta, dan akan secara otomatis menyambungkan dengan link universitas yang sudah bekerjasama akan terlihat.

“Ini kita sedang membuat SIMPATI (Baca: Sistem Informasi Manajemen Partnership Institusi). Dengan sistem tersebut maka akan terekam dengan bagus MoU kita. Melalui sistem inilah UMP bisa membuka peluang kerjasama dengan institusi lain, tanpa harus datang ke UMP. Mungkin pada saat penandatanganan MoU baru ketemuan,” ungkapnya.

Nantinya, program unggulan di setiap program studi diintegrasikan dengan empat aktivitas, yaitu akademisi, sumber daya, kemahasiswaan/ alumni, dan kerjsama sebagai langkah mewujudkan visi UMP menjadi Universitas yang Unggul, Modern dan Islami. [asr/tgr]

 

Read 28 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.