This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Tuesday, 14 June 2016 00:53

UMP Mantapkan Konsolidasi Kemahasiswaan

Written by
Rate this item
(0 votes)

Untuk menguatkan soliditas bidang kemahasiswaan dan alumni, Universitas Muhammadiyah Purwokerto menjadi tuan rumah dalam pertemuan paguyuban bidang kemahasiswaan rayon 3, selasa (7/9) di ruang siding kantor pusat UMP. Acara ini dihadiri oleh pimpinan bidang kemahasiswaan perguruan tinggi se Jawa tengah.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Anjar Nugroho, Sag, MSI mengatakan pertemuan ini adalah kegiatan rutin tiap triwulan yang bertujuan menjalin silaturahmi pimpinan bidang kemahasiswaan Peguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Agenda dalam pertemuan kali ini adalah koordinasi program pengembangan kemahasiswaan, “Forum konsolidasi dalam upaya mengantisipasi terhadap persoalan-persoalan kemahasiswaan yang terjadi di perguruan tinggi masing-masing,” kata Anjar.

Mengenai sasarannya, Anjar memastikan kedepannya akan terjalin koordinasi yang semakin baik, mulai dari gerak pengembangan bidang kemahasiswaan, kerjasama kemahasiswaan antar perguruan tinggi dan soliditas pimpinan. Anjar memang paling konsisten untuk memajukan kemahasiswaan dan alumni UMP, tidak sedikit berbagai program yang dicanangkannya berhasil terlaksana dengan baik. Salah satunya adalah paguyuban ini, Anjar yang juga sebagai Ketua Paguyuban Rayon 3 menuturkan ada banyak manfaat yang didapatkan UMP melalui paguyuban ini, “Kita menambah jaringan, relasi kerja, membuat dampak kemajuan, memiliki sudut pandang variatif terhadap persoalan yang ada dan ajang tukar pikiran agar langkah kita di perguruan tinggi masing-masing semakin baik,“ katanya. Anjar berharap UMP dapat semakin lebih kompak dalam menyemarakkan kegiatan kemahasiswaan yang sudah rutin dilaksanakan seperti pekan seni dan olahraga mahasiswa. “Beberapa program yang diberikan oleh DIKTI berhasil kita emban dengan baik. Apabila dilaksanakan secara bersama akan lebih baik bahkan mampu menghasilkan jumlah peserta yang lebih dari target. Begitu pula dengan prestasi mahasiswanya,” harapnya

Read 25 times Last modified on Tuesday, 03 October 2017 02:31
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.