This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Thursday, 06 May 2021 02:08

MUSABAQAH ISLAMIC ATHFAL (MIA) IMM BUYA HAMKA

Written by
Rate this item
(1 Vote)

IMM komisariat Buya Hamka melaksanakan lomba islami antar TPQ bertajuk Musabaqoh Islamic Atfal  (MIA)

 

Rabu (5/5) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Buya Hamka Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengadakan kegiatan Musabaqoh Islamic Athfal (MIA) bertemakan “Mewarnai dunia dengan dakwah islam” yang diikuti oleh 107 Peserta santriwan dan santriwati TPQ. Pelaksanaan Kegiatan MIA berlangsung selama 1 hari, yaitu hari Sabtu (1/5/21)  yang diikuti oleh 107 total keseluruhan peserta Yang berdomisili di Banyumas, Purbalingga dan sekitarnya.

 

Pembukaan MIA sendiri dilaksanakan di Masjid Ahmad Dahlan UMP yang dihadiri oleh Tamu Undangan dan Dekan Fakultas Agama Islam yang sekaligus membuka agenda Musabaqoh Islamic Athfal IMM Buya Hamka. Menurut Immawan Abdulloh Siroojul Ilmi selaku Ketua Umum PK IMM Buya HAMKA “Tujuan utama kami dari pimpinan komisariat membuat agenda MIA ini adalah untuk digunakan sebagai ladang melatih skil memimpin dan manajemen diri kader tingkat satu (A.k.a Kader baru) komisariat Buya HAMKA dengan menjadikan mereka panitia pelaksana pada agenda ini, agenda kepanitiaan MIA ini juga sekaligus menjadi follow up kegiatan DAD IMM Buya Hamka 2021 yang dilaksanakan pada bulan maret lalu. Dengan diadakannya kepanitiaan MIA ini kami sebagai pimpinan komisariat berharap terjalinnya komunikasi sejak dini antar kader tingkat satu dengan pimpinan sekarang, karena cepat atau lambat mereka akan duduk menggantikan kepemimpinan komisariat yang sekarang."

 

Kegiatan MIA IMM Buya Hamka terdiri dari 5 Perlombaan, diantaranya adalah lomba mewarnai kaligrafi, Adzan, Tahfidz, MTQ, dan Da'i cilik.  Sebelum pelaksanaan MIA, pendamping peserta sudah terlebih dahulu di berikan beberapa pengarahan seperti pemaparan petuntuk teknis, petunjuk pelaksanaan, syarat dan ketentuan lomba, serta rundown acara pada Teknikal meeting pada hari Kamis (29/4)

 

"Sesuai dengan tema, Mewarnai dunia dengan dakwah islam dilatarbelakangi untuk melatih dan mendidik anak-anak terutama sebagai generasi penerus bangsa dan agama untuk terus berprogres. Karena, mereka merupakan calon pemimpin bangsa yang akan datang. Dakwah sendiri tidak hanya berpatokan pada da'i atau yang berbicara diatas mimbar, tetapi bermakna banyak melalui lisan maupun tulisan, seperti halnya dalam perlombaan ini ada lomba adzan, MTQ, Tahfidz, mewarnai, dan Da'i cilik. Nah dari situlah tema kegiatan ini dilatarbelakangi." Imbuh Immawan Shibyan Heryawan Selaku Ketua Panitia Musabaqoh Islamic Athfal 2021.(srf)

Read 173 times Last modified on Thursday, 06 May 2021 02:37