Print this page
Wednesday, 14 April 2021 06:45

PENGEMBANGAN HUKUM EKONOMI SYARIAH DI INDONESIA

Written by
Rate this item
(0 votes)

Kuliah Dosen Tamu yang bertemakan Dimensi Hukum Kepailitan Dalam Pengembangan Hukum Ekonomi Syariah di Indonesia digelar oleh Program Studi Hukum Ekonomi Syariah S-1 Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto via zoom cloud meeting app. (08/04)

Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Makhful, M.Ag. dalam sambutannya menjelaskan kuliah dosen tamu kali ini berbeda dari yang sebelumnya.

“Pada Kuliah Dosen Tamu ini kita menghadirkan pakar hukum di indonesia akan menjelaskan tiga poin penting tentang kewenangan peradilan agama dalam hukum ekonomi syariah, kepailitan dan kepailitan ekonomi syariah” ungkapnya.

Pembicara Kuliah Dosen Tamu kali ini adalah Guru Besar Universitas Muhammadiyah Malang, Prof. Dr. Rahayu Hartini, S.H., M.Si., M.Hum. Dalam paparannya menjelaskan tentang pengadilan agama bertugas dan berwenang memeriksa, memutuskan dan menyelesaikan perkara di tingkat pertama antara orang-orang yang beragama islam di bidang perkawinan, waris, wasiat, hibah, wakaf, zakat, infaq, sodaqoh dan ekonomi syariah.

Read 135 times