This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Tuesday, 09 March 2021 06:40

DARUL ARQAM DASAR IMM BUYA HAMKA FAKULTAS AGAMA ISLAM

Written by
Rate this item
(0 votes)

“Bahwa kelahiran IMM merupakan kebutuhan Muhammadiyah untuk memenuhi cita-citanya yang menuntut waktu dan zamannya, kelahiran IMM bagi Muhammadiyah sudah saatnya menjadi keharusan sejarah” (Farid Fathoni)

 

Selasa (9/3) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Buya HAMKA Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto mengadakan kegiatan Darul Arqam Dasar (DAD) bertemakan “Aktualisasi Nilai-Nilai Ikatan guna mewujudkan IMM Buya HAMKA yang berkemajuan” yang diikuti oleh 54 Peserta.

 

Pelaksanaan Kegiatan DAD berlangsung selama 4 hari, dari hari Jum’at (5/3/21) sampai Senin (8/9/21) yang diikuti oleh 54 total keseluruhan peserta Yang berlokasi di Komplek Pondok Pesantren MTQ Al-Ijtihad Sirau, Kemranjen, Banyumas.

 

Pembukaan DAD sendiri dilaksanakan di Ruang Sidang Lama FAI UMP yang dihadiri oleh Tamu Undangan dan Dekan Fakultas Agama Islam yang sekaligus membuka agenda Darul Arqam Dasar IMM Buya HAMKA.

 

Menurut Immawan Abdulloh Siroojul Ilmi Selaku Ketua Umum PK IMM Buya HAMKA “Agenda Darul Arqam Dasar ini bertujuan menyiapkan Kader untuk kepemimpinan komisariat selanjutnya dan mencetak Mahasiswa yang memiliki ideologi yang kuat sebagai pondasi ber-IMM”.

 

Kegiatan DAD IMM Buya HAMKA terdiri dari 5 Materi yang dibawakan oleh kalangan Tokoh Muhammadiyah, jajaran DPD IMM Jateng serta Alumni IMM Buya HAMKA dan IMM Banyumas. Sebelum pelaksanaan DAD, peserta sudah terlebih dahulu di berikan beberapa stimulus berupa penugasan menulis essay dan kajian pra-DAD.

 

“Sesuai dengan tema, “Aktualisasi Nilai-Nilai Ikatan guna mewujudkan IMM Buya HAMKA yang berkemajuan” dilatarbelakangi dengan kurangnya kesadaran pada diri tiap kader akan tugas dan orientasi yang dimiliki oleh seorang kader IMM, harapannya setelah mahasiswa secara resmi sudah mengikrarkan dirinya menjadi kader IMM dapat menciptakan semangat berfastabiqul khairat untuk memajukan komisariat.” Imbuh Immawan Abdulloh.

 

 

 

Fastabiqul khairat, IMM Jaya Jaya Jaya.

Read 79 times Last modified on Tuesday, 09 March 2021 06:47