This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Wednesday, 20 January 2021 02:05

BAITUL ARQAM DAN PELEPASAN PROGRAM D-1 KEMUHAMMADIYAHAN

Written by
Rate this item
(0 votes)

Fakultas Agama Islam (FAI) Universitas Muhammadiyah Purwokerto melepas 63 mahasiswa Program Setara D-1 Pendidikan Kemuhammadiyahan Angkatan Ke-5 yang telah menyelesaikan studinya selama kurang lebih empat bulan dimasa pandemi ini. Sebelum dilepas mahasiswa mengikuti acara Baitul Arqam yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman keIslaman, menciptakan kesamaan dan kesatuan sikap, integritas, wawasan dan cara berpikir dikalangan Amal Usaha Muhammadiyah dalam melaksanakan misi Muhammadiyah.

Ke-63 peserta Program Setara D-1 tersebut dilepas oleh Rektor UMP, Dr. Jebul Suroso, S.Kp., Ns., M.Kep. di Aula AK Anshori UMP. Acara diselenggarakan pada Kamis-Jum’at (14-15/01) secara online dan offline.

Dalam sambutanya Rektor mengucapkan selamat kepada mahasiswa angkatan ke-5 atas selesainya pada Program Setara D-1 ini dan mempunyai harapan bahwa ilmu yang didapat bisa diterapkan atau ditularkan di lingkungannya masing-masing.

Dalam kesempatan ini diberikan penghargaan kepada lulusan terbaik yaitu Sri Hastanta, S.Ag. dengan IPK 3,71 berpredikat Cum Laude dan mendapatkan penghargaan langsung dari Rektor UMP.

Dalam acara tersebut di hadiri oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Banyumas Dr. Ibnu Hasan, M.S.I. dan Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto Dr. Makhful, M.Ag.

Dari 63 peserta Program Setara D-1 Pendidikan Kemuhammadiyahan itu, tercatat peserta lulusan termuda atas nama Nur Cahyanto usia 21 tahun dan peserta lulusan tertua atas nama Drs. Mochamad Arifin usia 62 tahun.

Read 252 times Last modified on Wednesday, 20 January 2021 02:46