This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Tuesday, 21 January 2020 01:54

ORIENTASI PROGRAM SETARA D-1 PENDIDIKAN KEMUHAMMADIYAHAN ANGKATAN KE-4

Written by Yogi Dwi Nugraha, S.Kom
Rate this item
(0 votes)

Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FAI UMP) mengadakan orientasi mahasiswa baru angkatan ke-4 Program Setara D-1 Kemuhammadiyahan dan diikuti oleh 72 peserta yang mencakup Kabupaten Banyumas dan Purbalingga. Acara tersebut dibuka oleh Dekan FAI Dr. Ibnu Hasan, M.S.I. di ruang I.1.2 FAI UMP, Sabtu (18/01).

Dalam sambutannya Dekan FAI Dr. Ibnu Hasan, M.S.I.  menjelaskan Program Setara D-1 Kemuhamadiyahan ini merupakan penguatan idiologi Muhammadiyah.

“Warga Muhammadiyah diakui masih banyak yang belum paham idiologi Muhammadiyah, paham Agama Islam menurut Muhammadiyah juga belum banyak dipahami. Untuk mengawal idiologi Muhammadiyah yang paling prioritas adalah didunia pendidikan, sehingga UMP bekerjasama dengan persyarikatan membuka Program Setara D-1 Pendiidkan Kemuhammadiyahan,”  pungkasnya.

Dalam orientasi tersebut dijelaskan tentang Peraturan Akademik oleh Didiet Sugit Priantoro, Staf Biro Administrasi Akademik, Sistem Administrasi Keuangan oleh Tiara Panda Sari, S.E., M.Si. selaku Kepala Biro Keuangan, dan Informasi Sistem Perkuliahan oleh Drs. Makhful, M.Ag. selaku Ketua Program Setara D-1 Pendidikan Kemuhammadiyahan.

Read 66 times Last modified on Wednesday, 05 February 2020 08:42