This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Monday, 13 January 2020 03:12

Fakultas Agama Islam UMP melepas 52 Mahasiswa Program Setara D-1 Pendidikan Kemuhammadiyahan Angkatan Ke-3

Written by Yogi Dwi Nugraha, S.Kom
Rate this item
(0 votes)

Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melepas 52 mahasiswa Program Setara D-1 Pendidikan Kemuhammadiyahan Angkatan Ke-3 yang telah menyelesaikan studinya selama empat bulan.

Ke-52 peserta Program Setara D-1 tersebut dilepas oleh Rektor UMP, Dr. Anjar Nugroho, M.S.I., M.H.I. di Aula AK Anshori UMP, Sabtu (11/01).

Dalam sambutanya Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho, M.S.I., M.H.I. menyampaikan bahwa lulusan angkatan ke-3 ini adalah lulusan terbanyak dari angkatan sebelumnya. Rektor juga mengucapan selamat kepada mahasiswa angkatan ke-3 ini atas selesainya pada Program Studi Setara D-1 dan juga memberikan penghargaan kepada lulusan terbaik. Adapun mahasiswa mendapat predikat lulusan terbaik pada angkatan ke-3 ini yaitu Rakhmani Sidik, S.Fil.I. dengan IPK 3,94. “Mudah-mudahan kedepannya semakin banyak lagi yang menjadi peserta dan tidak hanya dilingkungan PDM Kabupaten Banyumas saja tetapi di PDM sekitar, bahkan targetnya itu PDM di Jawa Tengah,” ungkapnya

Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Banyumas Dr. Ibnu Hasan, S. Ag., M.S.I. menyampaikan,  alasan terbentuknya Program Kemuhammadiyahan D-1 ini yang sudah berjalan 3 angkatan ini. “Saya ingin menegaskan kembali kenapa muncul Program Pendidikan Setara D-1 ditingkat Muhammadiyah ini latar belakangnya tidak lain adalah memenuhi amanat Muktamar Muhammadiyah di Malang, Jogjakarta, Magelang, dan Makasar untuk melakukan revitalisasi ideologi,” pungkasnya.

Dari 52 peserta Program Setara D-1 Pendidikan Kemuhammadiyahan itu, tercatat peserta termuda atas nama Surtiyah, S.Pd. berusia 24 tahun dan peserta tertua atas nama Dra. Rasiwen berusia 57 tahun.

Read 44 times