This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Wednesday, 11 December 2019 03:28

25 Mahasiswa Fakults Agama Islam Ikuti PLD di Pimpinan Ranting Muhammadiyah Belik

Written by Yogi Dwi Nugraha, S.Kom
Rate this item
(0 votes)

Praktik Lapangan Dakwah (PLD) merupakan kegiatan yang wajib diikuti oleh mahasiswa kader tarjih dan tabligh Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto. Kegiatan ini mempunyai tujuan untuk mengimplementasikan ilmu yang diperoleh semasa kuliah sehingga dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

PLD tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 12 – 25 Rabi’ul Akhir 1441 H/9 – 22 Desember 2019 M bertempat di Pimpinan Ranting Muhammadiyah Belilk diikuti oleh 25 orang mahasiswa kader tarjih dan tabligh Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto yang terdiri dari 19 orang mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam S-1 dan 6 orang mahasiswa Program Studi Hukum Ekonomi Syariah S-1.

Sebelum PLD dilaksanakan mahasiswa diberi pembekalan yang telah dilaksanakan pada tanggal 10 Rabi’ul Akhir 1441 H/7 Desember 2019 M. Acara tersebut dibuka oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik Drs. Makhful, M.Ag. Adapun materi yang disampaikan tentang Teknik Khutbah dan Retorika, Fiqih Dakwah, serta Program Kerja dan Membuat Laporan.

Read 63 times