This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Tuesday, 22 October 2019 01:37

MAHASISWA FAI MERAIH PENGHARGAAN PRESENTER TERBAIK DI SIMPOSIUM INTERNASIONAL ISICAS 2019

Written by Yogi Dwi Nugraha, S.Kom
Rate this item
(0 votes)

Empat Mahasiswa  Universitas Muhammadiyah Purwokerto masing-masing dua dari Fakultas Agama Islam, dua yang lain dari Prodi Matematik dan Bahasa Inggris mengikuti simposium internasional ISICAS (Internasional Symposium on Islam, Civilization and Science) di Universiyi Kebangsaan Malaysia, Senin-Selasa (14-15/10/2019). Acara yang dihadiri oleh mahasiswa, doktor, dan profesor dari berbagai kampus di Asia ini diselenggarakan oleh Institut Islam Hadhari-UKM.

Keduanya adalah Esqi Noor Lisa Mahasiswa Semester V dan Jefry Lisaldi Mahasiswa Semester VII Program Studi Pendidikan Agama Islam, mereka terpilih sebagai Mentor dan Mentee berprestasi tahun 2019 yang diadakan setiap tahun oleh Lembaga Pengkaji dan Pengamalan Islam UMP dan berhak mengikuti simposium atau seminar diluar negeri. Mereka didampingi oleh pembina mentor yaitu Iwan Fakhruddin dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis.

“Saya terbilang nekat mengikuti acara tersebut. Bagaimana mungkin tidak nekat? Karena ternyata perwakilan UMP yang  masih student at undergraduate, semua Presenter selain dari kami adalah Para Profesor dan Doktor se Asia,” terang Esqi.

Yang lebih membanggakan lagi  Esqi Noor Lisa meraih penghargaan Presenter Terbaik dalam ISICAS 2019.

“Terharu sekali saya karena yang memberikan penghargaan ini langsung dari Prof. Emeritus Dr. Mohd. Yusof dan Hj. Yasushi Kosugi dari Tyoto University Jepang. Selain itu saya mendapatkan banyak tawaran untuk bisa melanjutkan studi S2 dan S3,” ungkapnya.

Read 109 times