This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Tuesday, 02 July 2019 03:56

FAI UMP Lepas 29 Peserta D-1 Kemuhammadiyahan Angkatan Ke-2

Written by Ahmad Hasan Bahruddin, S.Kom
Rate this item
(0 votes)

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) melepas 29 peserta diploma satu (D-1) Kemuhammadiyahan yang berada di bawah Fakultas Agama Islam. Mereka telah menyelesaikan studinya.

Para peserta ini dilepas setelah menjalani pendidikan selama empat bulan. Ke-29 peserta program setara diploma satu tersebut dilepas oleh Rektor UMP, Dr Anjar Nugroho, di ruang AK Anshori, gedung rektorat UMP, Sabtu (29/6) lalu.

Rektor UMP Dr. Anjar Nugroho dalam sambutanya mengatakan, meskipun empat bulan tapi proses pendidikan dan pembelajaran, secara materi sama dengan proses pendidikan di diploma satu.

“Dengan studi empat bulan tersebut, hanya sebagai pembukaan saja selebihnya peserta bisa banyak belajar lagi dimasing-masing Cabang, Ranting, Muhammadiyah. Dengan menerima ijazah sertifikat. Diharapkan peserta nantinya bisa kreatif minoriti di ranting masing-masing,”ungkapnya

Ditempat yang sama, Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kabupaten Banyumas Dr. Ibnu Hasan menjelaskan,  Program Kemuhammadiyahan ini bertujuan agar guru-guru bisa menanamkan Al Islam dan Aqidah melalui mata pelajaran masing masing.

“Dengan motivasi dan polesan ke-Islaman dalam pembelajaran. Bagaiman mengajarkan pelajaran masing-masing namun tidak kosong dari muatan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan,” ungkapnya.

Dari 29 peserta program setara diploma satu pendidikan Kemuhammadiyahan itu, yang lulus terbaik atas nama Budi Priyanto. Kemudian peserta termuda atas nama Diana berusia 23 tahun dan peserta tertua atas nama Edi Muhammad berusia 56 tahun. 

 

https://ump.ac.id/Berita-1617-UMP.Lepas.29.Peserta.D-1.Kemuhammadiyahan.html

Read 34 times