This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Monday, 24 June 2019 02:42

PELEPASAN CALON WISUDA FAI UMP : AWAL BERKONTRIBUSI UNTUK NEGERI

Written by
Rate this item
(0 votes)

Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FAI UMP) mengadakan pelepasan terhadap calon wisudawan periode I tahun Akademik 2018/2019. Acara pelepasan tersebut dilaksanakan pada Kamis (22/2/2018) lalu, bertempat Rumah Makan (RM) Libero Purwokerto. Pelepasan tersebut diikuti oleh 17 mahasiswa yang terdiri dua program studi yakni Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES).

Acara pelepasan juga dihadiri oleh Dekan FAI Dr. Ibnu Hasan, S. Ag., M.S.I., beserta pimpinan FAI dan seluruh civitas akademik FAI UMP. Pada kesempatan tersebut, Dekan FAI memberikan apresiasi kepada Pahril Husaini dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah sebagai lulusan terbaik IPK 3.88.

“Menjadi seorang sarjana adalah impian semua orang. Oleh sebab itu, berbagai kreativitas yang telah diasah selama kuliah harus mampu berdampak signifikan pada dunia kerja. Dan FAI menyediakan semuanya. Kami, selalu berbangga hati menjadi bagian dari keluarga besar FAI UMP,” kesan Pahril Husaini sebagai mahasiswa terbaik.

Sementara itu, Ibnu Hasan dalam sambutannya berpesan bahwa tanggung jawab akademik tetap melekat pada seorang sarjana. Sebab seorang sarjana tetap selalu membawa institusi almamaternya. Maka, kehadiran para sarjana FAI UMP harus mengambil berbagai peran aktif dan mengoptimalkan kemampuan di tengah-tengah masyarakat, hal tersebut dikarenakan manusia sebagai mahluk pembelajar.

“Sarjana itu adalah wadah yang harus diisi terus menerus. Jadi, lanjutkan ke jenjang berikutnya dengan selalu menjadi manusia pembelajar. Sarjana bukan akhir, tetapi awal berkontribusi dan menginspirasi,” pungkas Ibnu Hasan.

Read 83 times