This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Tuesday, 05 December 2017 22:03

HES FAI UMP Kuliah Lapangan di Peradilan Agama Cilacap

Written by
Rate this item
(0 votes)

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembangkan kemampuan mahasiswa melalui Kuliah Kerja Lapangan (KKL). Hal itu dilakukan oleh Program Studi (Prodi) Hukum Ekonomi Syariah (HES) Fakultas Agama Islam (FAI) UMP telah melakukan KKL di Peradilan Agama Cilacap. KKL yang dilaksanakan pada 4 Desember 2017 lalu, diikuti oleh 17 mahasiswa dan didampingi oleh  dosen pengampu Hukum Peradilan Agama, Safitri Mukarommah, S.Ag.,M.Sy.

Dalam KKL tersebut, Safitri Mukarommah, S.Ag.,M.Sy menjelaskan bahwa melalui kegiatan ini mahasiswa HES FAI UMP dapat menggali serta memperoleh pengalaman langsung di lapangan yang berkaitan dengan teori-teori yang pernah diperoleh mahasiswa. “Mahasiswa UMP yang telah mendapatkan ilmu, pengalaman, maka sudah seharusnya mahasiswa UMP pun menjadi mahasiswa yang unggul seperti visi misinya” tutupnya. (han)

Mata kuliah Hukum Peradilan Agama menurutnya merupakan Mata Kuliah yang wajib dipraktekkan sehingga mahasiswa nantinya bisa melaksanakan Peradilan Semu secara mandiri.“Kita adakan kuliah lapangan seperti ini untuk mengobservasi kegiatan di peradilan agama. Meskipun peradilan agama bersifat tertutup namun untuk kepentingan mahasiswa kami diijinkan melihat untuk kepentingan observasi,” jelas Safitri Mukarommah, S.Ag.,M.Sy. (rp)

Read 17868 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id