This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Wednesday, 29 November 2017 22:02

Rapat Fakultas FAI bahas PKL, PPL, PLD dan Persiapan Yudisium

Written by
Rate this item
(0 votes)

Rabu(29/11). Bertempat di ruang Rapat Fakultas Agama Islam, berlangsung rapat fakultas dengan pembahasan utama terfokus pada PKL, PPL, persiapan UAS dan Yudisium Fakultas. Rapat diikuti oleh seluruh komponen FAI, mulai dari Pimpinan, Dosen sampai dengan staff FAI.

Dekan Fakultas Agama Islam, Ibnu Hasan, S.Ag.,M.S.I., menyampaikan bahwa masalah kelancaran membaca Al-Qur’an dan kualitas dalam menyampaikan materi di depan kelas masih menjadi perhatian khusus di FAI, dengan mengembangkan pembelajaran harapannya bisa lebih meningkatkan kualitas lulusan mahasiswa FAI. Pada rapat kali ini dibahas tentang penentuan nilai akhir PPL dan PKL yang sudah dilaksanakan oleh mahasiswa FAI, beberapa permasalahan yang timbul selama pelaksanaan menjadi pertimbangan tersendiri dalam nilai yang akan dikeluarkan oleh masing-masing DPL.

Dalam rapat ini juga dibahas tentang Praktik Lapangan Dakwah (PLD) yang akan dilaksanakan mulai tanggal 17 s.d 30 Desember 2017. PLD sendiri berlaku bagi mahasiswa kader FAI tahun angkatan 2014. Mereka akan dikirim ke Desa Karanggude, Karanglewas, Banyumas selama 2 minggu untuk bisa lebih meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam berdakwah ke masyarakat.

Wakil Dekan 2 dan 3 FAI, Dra. Zakiyah, M.S.I. juga menyinggung masalah Pemilihan Mahasiswa Berprestasi di tingkat Universitas, walaupun mahasiswa FAI pada kenyatannya tidak bisa mengikuti seleksi Pilmapres ditingkat Kopertis atau Nasional, tapi dengan diadakannya Pemilihan di tingkat Fakultas harapannya akan meningkatkan mentalitas bagi para mahasiswa FAI di bidang Penalaran. Rangkaian Pilmapres FAI sendiri akan dilaksanakan selama bulan Desember 2017 dan akan diambil 3 mahasiswa terbaik di tingkat Fakultas yang siap dikirim ke tingkat Universitas untuk bersaing dengan fakultas-fakultas lain di UMP menjadi yang terbaik di Universitas.(rp)

Read 17560 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id