This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Tuesday, 28 November 2017 21:59

FAI berikan Pembekalan PKM 5 Bidang bagi Mahasiswa

Written by
Rate this item
(0 votes)

Selasa(28/11). Fakultas Agama Islam (FAI) bekerja sama dengan Student Scientific Center (SSC) , menyelenggarakan Pembekalan Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) 5 Bidang kepada mahasiswa FAI bertempat di Ruang I.09. Pembekalan kali ini diharapkan dapat memberikan dorongan semangat bagi mahasiswa FAI mengenai PKM. Fakultas Agama Islam sendiri  berada dibawah naungan Kemenag dan tidak bisa ikut serta dalam Program PKM yang diselenggarakan oleh Ristekdikti.

Wakil Dekan III FAI, Dra.Zakiyah,M.H.I., memberikan kesempatan kepada mahasiswa dan mahasiswi FAI untuk tetap bisa menuliskan ide-ide mereka dalam sebuah karya Proposal PKM, walaupun proposal mereka hanya akan dikompetisikan di tingkat Fakultas. “Harapan saya, mahasiswa FAI tetap bersemangat untuk menuliskan ide-ide mereka, akan kita ambil 4 proposal terbaik untuk dibiayai sebagai bentuk apresiasi Fakultas terhadap ide-ide yang mereka tuliskan.”, paparnya dalam sambutan pembekalan PKM 5 Bidang.

 

Program PKM 5 Bidang untuk FAI ini akan mulai dibuka tanggal 1 Desember s.d 20 Desember 2017. Empat Proposal terbaik akan dipilih dan dibiayai oleh Fakultas. Dengan mengacu pada pedoman PKM yang dikeluarkan oleh Ristekdikti, RAGIL SETIYABUDI, S.KM, M.Kes (Epid) yang pada kesempatan kali ini ditunjuk oleh SSC sebagai pembicara, memberikan penjelasan tentang PKM 5 Bidang secara rinci dan memberikan tips dan trik untuk menulis proposal yang baik.

“Jangan hanya kalian dibawah naungan Kemenag, kalian tidak tahu apa itu PKM, kalian juga harus tahu dan harus bisa menulis proposal yang baik.”, ujar Ragil saat memberikan penjelasan mengenai PKM.(rp)

Read 238 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id