This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Tuesday, 28 November 2017 21:30

DAD IMM FAI UMP CETAK KADER LOYALITAS

Written by
Rate this item
(0 votes)

Mahasiswa yang mengikuti Darul Arqam Dasar (DAD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) diharapkan tidak sekadar menhugurkan kewajiban atau hanya untuk mendapatkan sertifikat.

Dalam rangka membentuk kader yang loyal dan berintegrasi pada iman, ilmu dan amal. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Komisariat Buya Hamka Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FAI UMP) menggelar Darul Arqam Dasar (DAD) yang diikuti 80 peserta, Jumat (24/11).

Ketua Panitia DAD, Daniar Rifaldi mengungkapkan DAD Komisariat Buya Hamka merupakan kegiatan pengkaderan rutin komisariat yang bertujuan untuk membentuk kader Muhammadiyah yang militan

“DAD sebagai bagian membentuk kader yang loyal dan berintegrasi pada iman, ilmu dan amal sekaligus menciptakan kader Muhammadiyah yang militan yang nantinya bersama mewujudkan tujuan Muhammadiyah,” ungkapnya

Sementara itu, Ketua IMM Komisariat Buya Hamka Roni Yuli Abadi menuturkan DAD menjadi bagian untuk mencetak pemimpin masa depan umat. “Ada pepatah Arab yang begitu menginspirasi kami untuk bergerak  yakni sesungguhnya di tangan pemudalah urusan umat dan dikakinyalah kehidupannya,” terangnya.

DAD IMM FAI UMP mengambil tema Membentuk Kader yang Loyal dalam Ikatan Keluarag IMM yang Tidak Akan Terlepas Dari Konsistensi Iman, Ilmu, dan Amal. Ia berharap dengan tema tersebut mampu membentuk kader IMM yang mampu melaksanakan nilai-nilai keislaman yang kuat entah dari internal kampus maupun eksternal. (rp)

Read 423 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id