This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Saturday, 25 November 2017 02:23

PT Insan Mulia UMP Gandeng Persyarikatan Muhammadiyah di Banyumas

Written by
Rate this item
(0 votes)

 Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP)  sebagai lembaga pendidikan tinggi Muhammadiyah kembangkan amal usaha untuk menggerakkan roda perekonomian masyarakat.  Bertempat di Ruang Sidang lantai 2 UMP pada 25 November 2017 diselenggarakan Pembahasan Rencana Pendirian Poliklinik Pratama dan UeMPe Mart di lingkungan Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM)  dan Pimpinan Daerah Aisyiah (PDA) Kabupaten Banyumas. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Ketua 1 Badan Pimpinan Harian (BPH) UMP Drs Ahmad Kifni,  Rektor UMP Dr H Syamsuhadi Irsyad M. H., Ketua PDM Banyumas,  Ketua PDA Banyumas,  dan seluruh Ketua PCM dan PCA Banyumas.

Dalam kesempatan ini,  Rektor UMP Dr H Syamsuhadi Irsyad menyampaikan bahwa ump memiliki peran dalam kegiatan perekonomian masyarakat. Menurutnya,  melalui PT UMP insan Mulia dapat mendorong persyarikatan Muhammadiyah untuk mengambil peran secara utuh dengan mendirikan UeMPe Mart dan Poliklinik Pratama. “Kita dapat memaksimalkan keberadaan PCM atau PCA dalam pendirian UeMPe Mart dan Poklinik UMP,” pungkasnya. 

UMP melalui PT UMP Insan Mulia akan mendukung sepenuhnya bagi PCM atau PCA yang bercita-cita mendirikan Klinik Pratama dan UeMPe Mart. Dari hal tersebut wakil Rektor 2 Bidang Administrasi Umum dan Direktur PT Insan Mulia Drs Joko Purwanto M. Si., mengatakan bahwa 11 amal usaha PT UMP Insan Mulia mengajak Persyarikatan Muhammadiyah di Kabupaten Banyumas optimis untuk mengawali berdirinya Poliklinik Pratama dan UeMPe Mart. “Mulai dari yang sederhana dan langkah kecil melalui pendirian dan mengembangkan Poliklinik Pratama dan UeMPe Mart akan berefek kepada roda perekonomian di masyarakat, khususnya di lingkungan persyarikatan Muhammadiyah,” tutupnya.

Pendirian Poliklinik Pratama dan UeMPe Mart, menurut Wakil Rektor 4 Bidang Pengembangan Kerjasama dan AIK Dr Ns Jebul Suroso S.Kep., M.Kep., mengatakan bahwa dalam pendirian Poliklinik Pratama, UMP telah memiliki banyak potensi SDM yang kompeten mengelola klinik tersebut. “Kita bisa memberdayakan alumni UMP di Fikes, Fakultas Kedokteran dan Farmasi untuk bersinergi dengan persyarikatan Muhammadiyah dalam pengelolaan Poliklinik Pratama,” kata Dr Ns Jebul Suroso S.Kep. M.Kep.,. (Sls).

Read 270 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id