This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Tuesday, 03 October 2017 11:24

UMP Bawa Pulang Juara 3 di Invitasi Kopertis VI Tahun 2017

Written by
Rate this item
(0 votes)

PURWOKERTO, Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) meraih juara dari tiga cabang lomba sekaligus dalam gelaran Invitasi Olahraga bulu tangkis, tenis meja dan tenis lapangan Kopertis Wilayah VI Jawa Tengah-DIY.

Kegiatan invitasi tersebut berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu (30/9) sampai Minggu (1/10) di GOR Satria. Kegiatan tersebut diikuti sebanyak 47 kontingen dari Perguruan Tinggi Swasta se-Jateng dan DIY. Dengan masing-masing mengikuti tiga cabang olahraga, yakni Bulu Tangkis, Tenis Meja, dan Tenis Lapangan.

Dalam kompetisi tersebut, UMP berhasil meraih tiga juara sekaligus. Di antaranya, juara 3 bersama cabang olahraga  bulu tangkis, juara 3 bersama cabang olahraga tenis meja, dan juara 4 cabang olahraga tenis lapangan.

Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan dan Alumni UMP, Ir Aman Suyadi MP mengaku bersyukur dengan prestasi yang diraih oleh kontingen UMP. Menurutnya, masing-masing atlet kontingen UMP di ketiga cabang olahraga telah menunjukkan kompetensinya secara maksimal.

“Masing-masing tim olahraga untuk kontingen UMP telah menyiapkan diri dengan latihan rutin meski pun terkendala cuaca untuk cabang olahraga tenis lapangan,” kata Aman.

Sementara itu, atlet Bulu Tangkis Kontingen UMP Rahmat Pambudi S.Kom (IT Fakultas Agama Islam dan Fakultas Sastra) mengatakan, juara 3 Bersama Cabang Olah Raga Bulu Tangkis merupakan prestasi yang telah didapatkan pada tahun sebelumnya. “Tapi ke depan latihan akan lebih kami tingkatkan lagi demi target juara 1 di tahun 2018,” kata pria yang akrab disapa Didi tersebut.

Read 11 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.