This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Sunday, 05 November 2017 02:10

Muzammil Hasballah datang ke UMP sampaikan Pentingnya Seimbang antara Dunia Akhirat

Written by
Rate this item
(0 votes)

Menumbuhkan jiwa muslim di era generasi milenial adalah hal yang wajib dilakukan. Disinilah kemajuan teknologi dapat dimanfaatkan dengan sebaik mungkin. Bertepatan pada 4 November 2017 di Gedung Auditorium Ukhwah Islamiyah Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) salah satu qari’i muda Muzammil Hasballah (24) mnyampaikan Talkshow Inspiratif dengan tema “Muda Menginspirasi”.

Sebanyak 1800 peserta digetarkan dengan lantunan ayat suci alquran oleh Muzammil Hasballah sebelum memulai talkashow tersebut. Materi yang disampaikan sangat inspiratif yakni terkait menjadi individu yang memiliki jiwa Mekah dan pikiran Jerman. Yang berarti jiwa yang spiritualis seperti masyarakat mekah dan pikiran yang intelektualitas seperti masyarakat Jerman.

Menurut Muzammil hidup di dunia meskipun waktunya memang terlihat lebih panjang, sesungguhnya Allah SWT telah menyiapkan kehidupan yang lebih lama lagi, yang kekal abadi diatas sana. Dan kehidupan yang kekal abadi bias kita rasakan nikmatnya ketika kita menjalankan kehidupan duniawi dengan baik, dengan ibadah yang merupakan perintah Allah SWT.

Maka seimbanglah kita harusnya dalam duniawi dan bekal untuk akhirat nanti. Dan kita sebagai kaum muda dianggapnya bisa menjadi lebih baik apalagi dengan pengetahuan yang dimiliki serta teknologi informasi yang mudah didapatkan. Berbuatlah senada dengan jalan Allah.

 “Jika kita menolong agama Allah, maka Allah pun akan menolong kita. Bacalah Al Qur’an, lantunkan surat, pahami dan amalkan sunah nabi” ungkapnya.

Read 436 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id