This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Saturday, 04 November 2017 02:09

Pemuda Muslim yang Produktif dalam Prestasi

Written by
Rate this item
(0 votes)

Masa muda adalah waktu yang tepat untuk mengukir berbagai prestasi. Terlebih pemuda yang dapat seimbang dalam prestrasi dunia dan akhirat. Hal inilah yang mendorong Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al Kahfi Universitas Muhammadiyah Purwoikerto (UMP) mengadakan talkshow inspiratif bersama Muzammil  Hasballah.

Betempat di Auditorium Ukhwah Islamiyah UMP pada 4 November 2017 Rektor UMP Dr H Syamsuhadi Irsyad MH menghimbau mahasiswa sebagai pemuda untuk dapat terus berpretasi baik di dunia maupun untuk bekal akhirat nanti. Seperti diketahui Indonesia pada tahun 2020-2030 akan didominasi oleh penduduk usia produktif. Sedangkan jumlah penduduk pada usia di bawah 15 tahun dan di atas 65 tahun hanya sekitar 30 persen.

“Kegiatan ini merupakan salah satu cara yang efektif untuk menumbuhkan jiwa Muslim muda di era generasi milenial,” tambahnya.Sejalan dengan UMP yang berkomitmen untuk unggul, modern, dan Islami.

Rektor UMP Dr H Syanmsuhadi Irsyad MH juga menambahkan untuk menjawab tantangan di era milenial, pemuda harus mengikuti perkembangan zaman dan mengembangkan pengetahuan di bidang teknologi. “Ini sebagai jawaban sekaligus menunjukkan bahwa pemuda tidak dikenal hanya bisa melakukan hal – hal yang negatif saja” tutupnya.

Sejalan dengan Rektor UMP, Ketua LDK Al Kahfi Ibnu Isani menyampaikan kepada reporter ump.ac.id bahwa kegiatan ini sebagai upaya mendorong kawula muda untuk terus produktif dan berprestasi. Hadirnya Muzammil Hasballah sudah barang tentu sebagai salah satu cerminan pemuda masa kini yang dapat bersinergi anata urusan dunia dan bekal di akhirat

“Seluruh peserta dapat mengamalkan nililai-nilai kehidupan yang ada di alquran, sehingga memperoleh keseimbangan urusan dunia dan akhirat,” pungkasnya.

Read 432 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id