This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Friday, 03 November 2017 02:08

PPAIK LPPI UMP ACHMAD HUSEIN S.Ag., Himbau Mahasiswa untuk Lulus Ujian Syahadah

Written by
Rate this item
(0 votes)

Komitmen Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) untuk unggul, modern, dan Islami diwujudkan dengan bersinergi dengan lembaga-lembaga yang ada di UMP. Salah satu upaya untuk mewujudkan civitas akademik yang Islami melalui Lembaga Pengkajian dan Pengamalan Islam (LPPI) mengadakan pengujian kema,mpuan membaca alquran kepada mahasiswa UMP.

Proses ujian bacaAl Qur’andi LPPIUMP sudah dilakukan sejak tahun 2004. Mahasiswa yang dinyatakan lulusakan mendapatkan Sertifikat Kelulusan membaca AlQur’an (Syahadah) .

Awalnya syahadah ini selain sebagai bentuk legal dari lulus tes membaca alquran, juga digunakan sebagai prasyarat untuk Yudisium sebelum Wisuda. Namun sejak tahun 2011 Syahadah termasuk juga sebagai Prasyarat KKN.

Disampaikan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengamalan Al Islam Kemuhammadiyahan (PPAIK) Achmad Husein S.Ag. bahwa seluruh mahasiswa harus lulus Tes Membaca alquran. Kemampuan membaca Alqur’an di Universitas Muhammadiyah Purwokerto sangat dibutuhkan.

“Tes Baca Qur’an sudah bisa dilaksanakan sejak mahasiswa masih menjadi mahasiswa baru di semester 1 yang dilaksanakan secara serentak setiap tahunnya oleh LPPI.” Tambah Achmad Husein.

Untuk mahasiswa yang mengikuti Tes Baca Qur’an mulai 1 November 2017 wajib mendaftarkan secara online di website https://lppi.ump.ac.id .

Read 276 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id