This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Saturday, 21 October 2017 02:05

Mahasiswa Asing Prioritaskan Kuliah di UMP

Written by
Rate this item
(0 votes)

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sebagai lembaga pendidikan tinggi menjadi prioritas untuk mengembangkan kemampuan akademik. Prioritas untuk kuliah di UMP tidak hanya oleh mahasiswa Indonesia, pun mahasiswa asing yang telah memprioritaskan untuk memilih kuliah di UMP. Salah satunya mahasiswa asing dari Thailand, Kawin Malung dan Sulkifli.

Dengan kemampuan yang ia miliki, ia merasa bangga menjadi bagian dari kampus yang memiliki jargon Start Here Go Anywhere. UMP merupakan kampus yang memang membuka kesempatan untuk mahasiswa asing bisa memperdalam pengetahuan untuk kuliah disana. Tidak hanya perkuliahan formal didalam kelas yang akan didapat namun UMP juga membuka kesempatan kepada mahasiswa asing untuk mendalami keberagaman yang ada di Indonesia melalui UMP.

Disampaikan oleh Kawin Malung dan Sulkifli ketika diwawancarai saat acara program Jalan-jalan Mahasiswa Asing pada 20 Oktober 2017, mengatakan bahwa program ini adalah program yang sangat unik dan baru pernah ia dapatkan selama ia bersekolah. Dalam program jalan-jalan dia diberikan kesempatan untuk mengenal destinasi Pantai pasir Putih dengan keindahan alamnya.

 “UMP sangat peduli kepada seluruh mahasiswa,  saya merasa beruntung dan bangga mendapatkan beasiswa kuliah di kampus Muhammadiyah ini, saya juga pernah dikenalkan dengan kebudayaan yang unique berupa Angklung, alat musik yang sederhana tapi susah juga memainkannya,” kata Kawin Malung Mahasiswa Asal Thailand.

Ketertarikan Kawin Malung terhadap hukum syariah sebagai alasanya untuk mengambil Fakultas Agama Islam Program Studi Hukum Ekonomi Syariah. “Saya disini untuk mendapatkan gelar sarjana dari Fakultas Agama Islam Program Studi Hukum Ekonomi Syariah karena saya tertarik dengan dunia persyariaahan,” tambahnya.

Sejalan dengan Malung, Sulkifli Mahasiswa asing dengan jurusan Psikologi ini juga memiliki alasan ketika mengambil jurusan tersebut, ia merasa kesehatan seseorang tidak hanya didapat dari tenaga medis tapi juga harus diimbangi dengan Psikiater. “Yang saya tahu, mempelajari hal yang hidup seperti orang, kehidupan masyarakat adalah hal yang benar-benar mengasyikkan dan saya termasuk orang yang harus bersyukur bisa mendapatkan beasiswa untuk kuliah di UMP dan mengambil jurusan yang saya minati,” tutupnya. (han/sls)

Read 100 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id