This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Monday, 16 October 2017 14:53

Rektor UMP : Masta 2017 Momentum Untuk Membentuk Karakter Islami

Written by
Rate this item
(0 votes)

Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sebagai lembaga pendidikan tinggi Muhammadiyah berkomitmen untuk membentuk karakter Islami. Melalui masa ta’aruf (Masta) 2017 mahasiswa baru diwajibkan untuk mengikuti kegiatan tersebut.Kegiatan yang diinisiasi oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah UMP dilaksanakan 15/10/2017.

Acara yangdilaksanakan di Auditorium Ukhuwah Islamiyah dibuka secara resmi oleh Rektor UMP Dr. H. Syamuhadi Irsyad M.H. Rektor menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan langjah awal untuk menyiapkan generasi muda yang berpegang teguh amar ma’ruf nahi munkar.

Menggunakan tema “Manifestasi Gerakan Pencerahan sebagai Ikhtiar Pembentukan Karakter Bangsa Menuju Akademisi Berkemajuan” merupakan cara yang digagas dalam upaya membentuk karakter bangsa melalui para akademisi, dimana karakter Islam berkemajuan akan akan semakin terlihat melalui karakter bangsa yang sejalan dengan Al-Qur’an dan As-Sunnah. Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Zulhidayat Siregar banyak memberikan pengetahuan tentang organisasi Muhammadiyah yang sudah lebih dari 1 abad menjadi wadah penggerak keIslaman di Indonesia.

Kegiatan Masta kemudian dilanjutkan penyampaian tentang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah yang disampaikan oleh Beni Pramula Ketua Umum DPP IMM Periode 2014-2016. Beni mengajak seluruh mahasiswa untuk aktif berorganisasi dan membangun Muhamamdiyah melalui IMM. (uly/sls)

Read 36 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id