This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Monday, 16 October 2017 14:41

MASTA 2017: MENGENAL LEBIH DALAM MUHAMMADIYAH

Written by
Rate this item
(0 votes)

Masa Ta’aruf (Masta) 2017MASTA sebagai kegiatan yang rutin diadakan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah(IMM)Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) kembali diadakan pada 15/010/2017. Bertempat di gedung Auditorium Aula AK Anshori UMP kegiatan tersebut diikuti oleh kurang lebih 1000 mahasiswabaru 2017.

Agus Mulyadi Purnawanto, S.P., M.P Kepala Biro Kemahasiswaan dan Alumni, mengatakan bahwa untuk masta tahun ini dinilai lebih unik dan berbeda, karena masta tahun ini, khususnya hari ini dilaksanakan bukan diawal masuk perkuliahan namun pada waktu sudah menempuh perkuliahan . “Esensi dari masta sendiri meskipun dengan judul masa ta’aruf dan untuk saling mengenal, tetapi selain mengenal teman-teman mahasiswa, masta juga mewajibkan untuk seluruh mahasiwa mengenal Muhammadiyah lebih mendalam, kehidupan Muhammadiyah lebih dalam, termasuk organisasi didalamnya yaitu IMM,” jelasnya.

Konsep masta untuk hari ini disampaikan oleh Ketua Koordinator Komisariat UMP Cahyudi dari Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar denganmengangkat tema “Manifestasi Gerakan Pencerahan sebagai Ikhtiar Pembentukan Karakter Bangsa menuju Akademisi Berkemajuan” berharap masta hari ini dapat bertransformasi dari siswa menjadi mahasiwa yang berkarakter memiliki akhlak yang baik dan dapat berperan untuk nusa bangsa.Karena sampai hari ini mahasiswa masih terbelenggu dalam krisis karakter, serta mahasiswa perlu mengenal begitu besarnya muhammmadiyah yang ada di UMP. (han/sls)

Read 22 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id