This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Tuesday, 10 October 2017 08:04

Solusi Kemajuan Peradaban Islam

Written by
Rate this item
(0 votes)

Peradaban Islam dalam catatan sejarah pernah mencapai titik kejayaan. Pun dengan kemuduruannya hingga saat ini peradaban Islam tergeserkan dengan peradaban yang bersifat pragmatis. Melihat hal tersebut, bertempat di Aula Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) pada 09/10/2017 diselenggarakan sarasehan ilmiah yang bertema “Membangun Konstruksi Peradaban Islam di Masa Depan”. Turut hadir Badan Pembina Harian (BPH) UMP, Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad M.H., dan Mantan Penasehat KPK RI Drs. Suwarsono Muhammad M.A.,

Sebanyak 50 peserta yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan UMP mengikuti sarasehan ilmiah bersama Drs. Suwarsono Muhammad M.A., dengan atusiasme akademik yang tinggi. Momentum sarasehan ilmiah sebagai salah satu kegiatan untuk memperkaya wawasan akademik. “Civitas academik memiliki pandangan yang maju untuk perkembangan peradaban Islam. Kontribusi civitas akademik salah satunya melalui kegiatan sarahsehan ilmiah seperti ini” tambah Rektor UMP.

Hadirnya Drs Suwarsono Muhammad M.A., untuk mendorong civitas akademik dalam menyampaikan gagasannya untuk membangun kembali kemajuan peradaban Islam. Dengan cara menrepakan paradigma paradigma kapitalisme religius pada level individu, instansi, negara, hingga dunia. Serta menempuh upaya-upaya untuk maju dengan jalur damai. (sls)

Read 14 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.