This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Monday, 09 October 2017 08:01

Makin Mendunia, UMP Eratkan Kerjasama Pendidikan di Asia-Pasifik

Written by
Rate this item
(0 votes)

Makin Mendunia, UMP Eratkan Kerjasama Pendidikan di Asia-Pasifik


Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) mengadakan The 4th AECON Asia Pasific Education Conferenceselama dua hari Ahad-Senin (8-9/10/2017) di Aula AK Anshori. Konferensi inidilakukan untuk mengeratkan Kerjasama Pendidikan di Asia-Pasifik.


Acara dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Muhammadiyah Purwokerto Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, M.H sekaligus menyambut pembicara internasioal yaitu Prof. Dr. Moh Zain Musa dari Royal Academy of Cambodia, Dr. Abdul hafizh Hilley dari Lukmanulhakem College of Technology Thailand, Prof. Dr. Zulkifli Muhammad dari Universiti Pendidikan Sultan Idris Malaysia, Ahsanul In’am Ph. D dari Universitas Muhammadiyah Malang, dan Dr. Elvira S. Balinas dari Angeles University Foundation of Philiphines.


Dalam sambutannya, Rektor UMP Dr. H. Syamsuhadi Irsyad, M.Hmengungkapkan tema utama konferensi adalah Meningkatkan Literasi dalam Pendidikan.“Saya, sebagai tuan rumah konferensi ini, berharap bahwa setiap orang yang berpartisipasi dalam konferensi ini dapat memperoleh manfaat maksimal dari pertemuan ini dalam bentuk visi yang lebih baik tentang bagaimana kita harus mendidik orang dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia,” katanya.

Rektor menjelaskan, konferensi tersebut merupakanlanjutan yang telahdikordinasikan. “Idealnya ini harus lebih baik daripada yang sebelumnya dan memang lebih baik setidaknya dalam proses yang diterbitkan oleh Atlantis Press dan Indexed oleh Thomson dan Reuters tahun lalu.Pembicara yang hadir disini adalah para ahli yang akan memberikan pengetahuan yang sangat bermanfaat terutama bagi bapak-ibu guru maupun mahasiswa calon guru,” katanya.
Lebih lanjut, Rektor mengapresiasi acara yang berjalan dengan sistematis ditambah dengan penampilan mahasiswa PGSD yang membawakan Tari Tumandang khas dari Banyumas. “Ini merupakan salah satu cara memamerkan budaya Banyumas pada tamu internasional,” katanya.


Acaramencakup bidang pendidikan keseluruhan, dosne-dosen dari seluruh prodi FKIP, presenter dari luar ump, dan mahasiswaikut serta untukmempresentasikan hasil penelitiannya pada parallel session.
Sedikitnya ada 58 presenter yang telah tergabung dalam acara ini. Selanjutnya, hasil penelitian mereka akan dibukukan dalam bentu proceedings dana kaan dipublikasikan oleh Atlantis Press dan diindeks oleh Thomson and Reuters dari Belanda. (uly/tgr)

Read 16 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.