This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Saturday, 07 October 2017 07:59

UMP Berikan Pembiayaan Ibadah Haji Angkatan Pendaftaran 2018-2019

Written by
Rate this item
(0 votes)

Bentuk apresiasi kepada individu yang telah berkarya kepada sebuah lembaga berbeda-beda. Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) sebagai lembaga pendidikan tinggi memiliki cara untuk mengapresiasi dosen dan tenaga kependidikan. Bertempat di Aula AK Anshori UMP pada 16/10/2017 diselenggarakan “Serah Terima Surat Keputusan Bantuan Pembiayaan Ibadah Haji Angkatan Pendaftaran 2018 dan 2019”. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMP Drs. H. Ahmad Kifni, Rektor UMP Dr. H Syamsuhadi M.H, serta sebanyak 32dosen dan karyawan penerima pembiayaan ibadah haji.

Disampaikan oleh Rektor UMP Dr H. Syamsuhadi Irsyad MH, pemberian pembiayaan ibadah haji kepada dosen dan karyawan supaya pihak yang bersangkutan dapat segera menunaikan rukun Islam yang terakhir ini. Rektor juga mengatakan, bahwa UMP akan terus memperjuangkan dosen dan tenaga kependidikan untuk menunaikan ibadah haji dengan waktu tunggu antrian yang tidak terlalu lama. Melihat untuk saat ini perlu menunggu selama 35 tahun untuk dapat diberangkatkan ke Mekah dan Madinah. Selain itu, waktu tunggu 35 tahun dikhawatirkan dosen dan tenaga kependidikan yang menerima pembiayaan ibadah haji telah mendekati masa purna tugas atau pensiun.

Rektor juga berharap, kedepannya program pembiayaan haji untuk dosen dan tenaga kependidikan dapat dijadikan sebagai momentum study banding budaya islam di Negara yang setiap tahun rutin dikunjungi oleh umat muslim untuk menunaikan ibadah haji. “Saya juga meminta kepada teman-teman pengurus pembiayaan ibadah haji, untuk peserta pembiayaan ibadah haji dapat diikutkan dalam kegiatan seminar bersama atau pelatihan di Perguruan Tinggi yang telah bekerjasama dengan, agar hasil kegiatan bersama tersebut dapat diaplikasikan di Indonesia,” tambah Rektor UMP.

Ketua Badan Pembina Harian (BPH) UMP Drs. Ahmad Khifni, juga menyampaikan jika memungkinkan akan ada penambahan quota pembiayaan haji untuk dosen dan karyawan UMP. Dengan penambahan adanya quota akan ada pengkualifikasian program pemberangkatan haji. Selain itu, sebelum penambahan quota akan dipastikan kembali kepada pihak penyelenggara haji terkait ketersediaan fasilitas disana. Hal tersebut karena melihat penyelenggaraan haji yang saat ini qouta ditambah namun masih minim fasilitas yang diberikan. “Kita akan komunikasikan dengan pihak Mina, karena beberapa kali di Mina terjadi penumpukan jam’ah haji karena kekurangan tenda untuk istirahat jamaah,” tambah Ketua BPH. (sls)

Read 9 times Last modified on Wednesday, 11 October 2017 08:01
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.