This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Saturday, 07 October 2017 02:25

Masta IMM, Ribuan Mahasiswa Selfie Bareng Rektor UMP

Written by
Rate this item
(0 votes)

Keceriaan jelas terpancar dari wajah beberapa mahasiswa yang berkesempatan foto selfie bersama Rektor Universtas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) Dr Syamsuhadi Irsyad, M.H. setelah membuka acara Masa Ta’aruf (MASTA) 2017 Di Gedung Auditorium Ukuwah Islamiyah UMP.

 

Sedikitnya 2.356 mahasiswa baru (MABA) mengikuti kegiatan yang berlangsung dua gelombang, Sabtu (7/10) dan Ahad, (15/10) mendatang.

Koordinator Komisariat (KOORKOM) UMP Cahyudi Dwi Sasmita, menjelaskan bahwa kegiatan MASTA bagi mahasiswa baru dimaksudkan sebagai program penyambutan dan langkah awal untuk mengenalkan kehidupan kampus dan gerakan mahasiswa oleh IMM agar terwujud cendikiawan muslim yang cerdas, unggul dan berkemajuan.

 

IMM sebagai satu-satunya organisasi induk intra kampus di lingkungan UMP memiliki peran dalam mewujudkan cita-cita dan dakwah pencerahan Muhammamdiyah di lingkungan kampus.

Adanya MASTA akan mulai muncul dan nampak mahasiswa-mahasiwa yang berkarakter religius dan berintelektual guna mendukung dakwah IMM kedepan. “Khususnya untuk Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah itu sendiri mengambil tema manifestasi gerakan pencerahan sebagai ikhtiar pembentukan karakter bangsa menuju akademisi berkemajuan,” katanya.

Sementara itu Rektor UMP Dr Syamsuhadi Irsyad, M.H. dalam sambutanya mengatakan Mahasiswa sebgai simbol kaum muda adalah aset penting yang menjadi tumpuan bangsa. Di tangan para kaum muda, tampuk kepemimpinan bangsa ini digantungkan.

 

“Kampus ini menyiapkan mahasiswanya untuk mempunyai pemikiran yang cemerlang, motivasi tinggi untuk perubahan, keluwesan dalam bergaul, dan berani melakukan terobosan serta inovasi, juga selalu menginginkan hal-hal baru dan mampu berpikir out of the box,” katanya.(tgr)

 

 

Read 20 times Last modified on Saturday, 07 October 2017 07:18
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.