This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Saturday, 07 October 2017 00:38

Universitas Muhammadiyah Purwokerto Menuju Akreditasi Online

Written by
Rate this item
(0 votes)

Dengan diterbitkannya peraturan No 4 tahun 2017 tentang Instrumen Akreditasi serta Panduan Penggunaan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online (SAPTO) ver. 01,  menjadikan adanya perubahan sistem akreditasi yang sebelumnya dilakuan secara manual, berubah menjadi sistem online atau disebut dengan SAPTO.

 

Melihat demikian, Lembaga penjaminan Mutu dan Pengembangan Aktivitas Instruksional Universitas Muhammadiyah Purwokerto (LPMPAI UMP) lakukan Sosialisasi dan Pelatihan Sistem Akreditasi Perguruan Tinggi Online di ruang Sidang UMP, Jumat (06/10/2017).

 

Ketua LPMPAI Abdul Haris M, S.T,M.T. mengatakan dengan adanya perubahan regulasi yang dilakukan oleh pemerintah, menjadikan Program Studi di UMP perlu memahami SAPTO.

“SAPTO merupakan kebijakan baru pemerintah tentang akreditasi, maka Program Studi perlu memahami sistem itu” ungkapnya

SAPTO sendiri merupakan sistem yang dikembangkan Badan Akreditasi Nasional PerguruanTinggi (BAN-PT) untuk meningkatkan efisiensi dan kualitas proses akreditasi perguruan tinggi yang diselenggarakan oleh BAN-PT.

 

SAPTO mendukung setiap proses yang dilakukan dalam akreditasi seperti pengajuan usulan akreditasi oleh perguruan tinggi, pemeriksaan dokumen, penugasan asesor dan validasi yang dilakukan, proses asesmen kecukupan(AK) dan asesmen lapangan(AL) oleh asesor. [asr]

 

 

Read 20 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.