This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
  • GooglePlus
  • Linkedin
 
Wednesday, 20 September 2017 07:26

UMP DAN PENGUATAN JARINGAN ALUMNI

Written by
Rate this item
(0 votes)

Upaya penguatan peran dan jaringan alumni Universitas Muhammadiyah Purwokerto (UMP) harus menjadi perhatian bersama  semua lini civitas akademika di UMP. Sebab hal tersebut  senantiasa akan meningkatkan feedback terhadap peningkatan mutu akademik, hingga memudahkan akses terhadap terserapnya lulusan UMP terhadap beragama sektor strategis.

“Para alumni UMP harus bangga terhadap almamaternya. Maka, salah satu upaya menjaga nama baik UMP yakni mengambil peran terdepan dalam setiap kegiatan di masyarakat, baik pada saat menjadi mahasiswa maupun ketika sudah menjadi alumni,” pesan Ibnu Hasan,  S.Ag., M.S.I. Dekan Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Purwokerto (FAI UMP) dalam acara pelepasan calon wisudawan/i FAI UMP untuk periode wisuda bulan September 2017b di RM. Kemangi (09/09/2017).

Lebih lanjut menurut Ibnu hasan, S.Ag., M.S.I. pihak UMP sangat memberikan dukungan yang besar terhadap seluruh mahasiswa dan alumni dalam mengambil peran-peran aktif di masyarakat. Terlebih UMP sebagai amal usaha Muhammadiyah memiliki ladang dakwah yang luas, sehingga memberikan dampak positif tehadap diri dan masyarakat.

Total mahasiwa mengikuti pelepasan calon wisudawan/i FAI UMP kali ini berjumlah 24 orang yang terdiri dari dua Prodi yakni dengan rincian 20 mahasiswa dari Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI) dan 4 mahasiswa dari Prodi Hukum Ekonomi Syariah (HES). Sedangkan lulusan terbaik pada Prodi PAI diraih oleh Neli Fauziah, S.Pd. sedangkan Prodi HES diraih oleh Irsyad Sidik, SH.  

Sementara menurut Ketua Ikatan keluarga Alumni (IKA) FAI UMP Havidz Cahya Pratama, S.Pd.I. kedepan ia sangat berharap program IKA Fakultas dapat disinergikan dengan pengurus pusat IKA UMP sehingga dampak program kegiatan dan publikasinya menjadi lebih luas.

“Kita akan selalu mendukung segala kegiatan positif UMP,” pungkas Havidz Cahya Pratama. (MA)

Read 25 times
Rahmat Pambudi, S.Kom

IT Fakultas Agama Islam

Universitas Muhammadiyah Purwokerto

rahmatpambudi@ump.ac.id

Leave a comment

Make sure you enter all the required information, indicated by an asterisk (*). HTML code is not allowed.